Thursday 10 December 2015

Try Out Uji Kompetensi Perawat Januari Tahun 2016


Try Out Uji Kompetensi Perawat Januari Tahun 2016


Kepada Yth,
Pimpinan Institusi PT Keperawatan
Seluruh Indonesia
Di Tempat
Sesuai dengan pasal 16 UU No. 38 tahun 2014, mahasiswa keperawatan pada akhir proses pendidikannya harus mengikuti Uji Kompetensi Nasional. Salah satu komponen penting yang sangat diperlukan dalam kegiatan tersebut adalah soal yang berkualitas baik. Salah satu proses yang harus dilalui adalah uji validitas dan realibitas setelah melalui proses pengembangan soal secara terstruktur dan terukur sesuai dengan kaidah pengembangan soal sebagai alat uji. Untuk itu maka perlu dilaksanakan try out bagi para calon lulusan ners.
Tujuan try out uji kompetensi:
Pertama, sebagai alat benchmarking institusi pendidikan ners Indonesia dimana hasil Try Out uji kompetensi yang berskala nasional dapat digunakan untuk menilai kelebihan dan kekurangan dari setiap institusi peserta.
Kedua, hasil try out dapat digunakan oleh institusi dan individu sebagai alat potret awal atau prediksi yang kuat tentang kemampuannya dalam mengikuti Uji Kompetensi Nasional, untuk menyusun strategi belajar yang lebih terarah dan spesifik.
Ketiga, menurunkan kecemasan saat menghadapi ujian sehingga mahasiswa memiliki kepercayaan diri yang lebih baik saat uji kompetensi yang sesungguhnya.
Saat ini, AIPNI turut bertanggungjawab atas terbangunnya sistem uji yang credible. Untuk tujuan tersebut AIPNI menyelenggaraan try out uji kompetensi secara mandiri. Try Out ini juga merupakan alat pembinaan anggota AIPNI dalam meningkatkan persentasi kelulusan dan tidak ada unsur paksaan. Sesuai jadwal yang disepakati di lembaga Pengembangan Uji Kompetensi (LPUK) , maka try out uji kompetensi Ners ke X akan dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Januari 2016. Terkait hal tersebut, kami mengundang peserta didik (calon lulusan ners) dari institusi saudara untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Adapun ketentuan yang harus menjadi perhatian Saudara sebagai syarat pendaftaran sebagaimana terlampir.
Try Out Uji Kompetensi Perawat X
Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.
Ketua AIPNI
Dr. Muhammad Hadi, SKM., M.Kep

Diposkan pada
Judul: Try Out Uji Kompetensi Perawat Januari Tahun 2016; Ditulis oleh ROHMADHAJ; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment